Percaya Diri

Kemarin malam pulang dari kantor. Di jalan, aku melihat orang “setengah mateng” (orang biasa menyebutnya bencong), dia menyusuri jalan sambil merokok, dengan PD nya berjalan sambil berlenggak-lenggok bak pragawati (yaks, membayangkannya aja dah bikin muntah, wueeek). Namun aku pikir bisa ya dengan PD nya orang itu, dengan keadaan yang begitu, jalan sendirian pula. Baca lebih lanjut

Jangan Pernah Berpikir

Belajar ngetik lagi, sekaligus menasehati diri ini biar inget. tadi saat dalam perjalanan pulang dari kantor terpikir untuk mengetik tulisan ini. langsung saja ya.

Bismillah…

Seringkali melihat orang lain, keadaannya enak banget (keadaan financial), tidak seperti saya gaji kecil, mau beli ini itu perlu mikir berkali kali, dan kalau kerja gak bisa menikmati pekerjaan yang dikerjakan, karena mencari cari cara bagaimana uang tambahan. ya, semua yang saya keluhkan adalah kekurangan Materi. sepertinya saya tidak bisa hidup tanpa Materi. Mengapa hidup saya seperti ini.

Mendapatkan cerita dari teman-teman tentang kehidupannya, ternyata membuka pikiran saya. Berkali-kali saya berfikir apakah ada yang salah pada diri ini, ternyata saya ini orang yang sangat kurang ajar dan tidak tahu diri, kenapa? karna saya tidak pernah bersyukur atas apa yang telah diberikan Alloh SWT, Saya hanya berdoa setiap setelah sholat doa agar kaya, banyak duit, biar bisa renovasi rumah, beli motor bagus, mobil bagus, dsb. agar di dalam hidup ini bisa bahagia. Baca lebih lanjut

Bawa “badmood” ke kantor.

Tag

, ,

Hari ini, berawal dari bangun siang, kurang lebih pukul 6.45 wib, bangun kemudian mandi, tidak lupa setelah mandi menggosok pakaian kerja dahulu. Dari kemaren ditemani sama si bad mood terus, selalu kalo ditemenin sama badmood selalu manggil temennya si males, lama duduk ngeliat ke pepohonan, mikir kerja sampai kapan seperti ini terus? Sambil menunggu si happy sama si semangat dateng tapi tak kunjung dateng.

Baca lebih lanjut

Pemandangan Jakarta

2013-11-18 12.12.35_Hagrid-pxl

Pemandangan dari kantor saat jam istirahat. ketika itu habis sholat zuhur meliat ke kaca, subhanalloh indah banget, akhirnya saya coba abadikan pemandangan tersebut. foto diambil tanggal 18 November 2013, saat itu cuaca Jakarta sedang cerah secerah cerahnya… hehehe…

Prinsip ku

Memang selama kita hidup Alloh selalu ngasih kita pilihan. Pilihan itulah yang nanti kita sebut takdir. Setiap pilihan pasti punya jalannya masing masing.

Bicara tentang pilihan Saya jadi inget pengalaman saya dulu waktu pertama kali mencari kerja, saat itu saya kirim banyak lamaran dan interview di banyak perusahaan, dari perusahaan yang memiliki nama besar sampai perusahaan yang Baca lebih lanjut

HP deskjet 1050 J410 Ngeprint lama banget

Tag

, , ,

Hari ini disuruh bapak tuk ngembaliin printer karna masih garansi, karna setiap mau ngepring lamaaaaaa banget. mau ngeprint RPP yang beratus-ratus lembar. (Padahal baru beli nih printer. Kesel banget ma ni printer.)

Masalahnya :

– saat ngeprint, setelah kertas masuk setengah lalu berhenti sekitar 1 menit baru lanjut lagi ngeprintnya. begitu seterusnya (Kalo kayak gini kapan selesainya)

Solusinya :

– Cabut catride warna warnanya, pake catride hitam aja. baru dah lancar seperti baru.

udah gitu doang ternyata, padahal udah pake segala macam cara. saya bikin ini artikel karna saya cari di google gak ada satu pun solusinya. dan karna udah beres maka kita ucapkan Alhamdulillah….😀