Belajar ngetik lagi, sekaligus menasehati diri ini biar inget. tadi saat dalam perjalanan pulang dari kantor terpikir untuk mengetik tulisan ini. langsung saja ya.

Bismillah…

Seringkali melihat orang lain, keadaannya enak banget (keadaan financial), tidak seperti saya gaji kecil, mau beli ini itu perlu mikir berkali kali, dan kalau kerja gak bisa menikmati pekerjaan yang dikerjakan, karena mencari cari cara bagaimana uang tambahan. ya, semua yang saya keluhkan adalah kekurangan Materi. sepertinya saya tidak bisa hidup tanpa Materi. Mengapa hidup saya seperti ini.

Mendapatkan cerita dari teman-teman tentang kehidupannya, ternyata membuka pikiran saya. Berkali-kali saya berfikir apakah ada yang salah pada diri ini, ternyata saya ini orang yang sangat kurang ajar dan tidak tahu diri, kenapa? karna saya tidak pernah bersyukur atas apa yang telah diberikan Alloh SWT, Saya hanya berdoa setiap setelah sholat doa agar kaya, banyak duit, biar bisa renovasi rumah, beli motor bagus, mobil bagus, dsb. agar di dalam hidup ini bisa bahagia.

Bener sih minta hanya kepada Alloh, karena Alloh lah yang punya segalanya, tapi  kog gak dikabulkan. Logikanya Bagaimana Alloh mau kasih apa yang kita minta, kalau yang udah di kasih aja gak di syukuri (berterima kasih sama Alloh). Udah dikasih punya Orang tua dan adik-adik yang sehat, di kasih  badan sehat segar bugar, di kasih mata yang masih bisa melihat kehijauan daun-daun di pohon yang rindang,  dikasih selamat saat perjalanan pergi maupun pulang kantor, masih diberikan menghirup udara pagi, udara siang, udara malam, nikmatnya udara saat hujan.

ya, ternyata letak kebahagiaan hidup itu ada di dalam rasa syukur.

Setiap orang pasti pernah memikirkan hal ini, namun yang terpenting “Jangan pernah berpikir dan merasa kehidupan orang lain lebih baik, karena setiap orang memiliki masalah dan rezekinya masing-masing.”

Tetap berbagi senyum, menikmati udara yang segar dan selalu mengucap Alhamdulillah.😀