Kemarin malam pulang dari kantor. Di jalan, aku melihat orang “setengah mateng” (orang biasa menyebutnya bencong), dia menyusuri jalan sambil merokok, dengan PD nya berjalan sambil berlenggak-lenggok bak pragawati (yaks, membayangkannya aja dah bikin muntah, wueeek). Namun aku pikir bisa ya dengan PD nya orang itu, dengan keadaan yang begitu, jalan sendirian pula.

Aku ini orangnya memang tidak percaya diri. Setelah melihat orang tadi, aku jadi mikir. Orang tadi begitu karna dia tau dia beda (ini beda yang gak bener), dan kebanyakan orang “setengah mateng” itu tingkat kepercayaan dirinya besar. Dia ingin menunjukkan eksistensinya, makanya dia begitu. Orang seperti itu aja bisa untuk percaya diri, kanapa aku gak bisa.

Pelajaran hari kemarin yang di dapat adalah :

Tunjukkan eksistensi lu, biar orang tau kalau lu itu ada, hidup di Dunia ini dan berguna!

Semoga Alloh memberi hidayah kepada orang-orang setengah mateng itu dan memberikannya petunjuk ke jalan yang lurus. Aamiin…

Alhamdulillah, terima kasih Alloh atas pelajarannya.