Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Alloh SWT yang memberikan kesehatan, ketenangan batin pada hari ini. seteleh kemarin melihat postingan FB ust.felix “manajemen waktu itu gak ada, yang ada adalah manajemen diri”, ya memang masuk akal. lalu terpintas dalam pikiran yang sering muncul, merasa waktu 24 jam gak pernah cukup, bener-bener gak pernah cukup, bangun setengah lima sholat subuh lalu berangkat jam 5.50 pagi sampe sekolah langsung mengerjakan kerjaan yang di rasa gak pernah ada kurangnya sampe gak berasa akhir nya sudah jam 12 siang, waktunya istirahat. waktu istirahat cari makan di warteg, pulang mampir ke masjid telkom, selesai sholat zhuhur tiduran 5 menit untuk ngelurusin tulang punggung. dan masuk kekantor dan kembali kerja.. gak berasa waktu sudah jam 4 lewat, seperti biasa sebelum pulang sholat ashar dulu dan pulang, sesampai di rumah badan udah capek. mau ngapain2 udah gak bergairah sampai terkadang kesel gak bisa ngoprek2 software karena capek dan merasa kurang waktu 24 jam itu.

Tapi, alhamdulillah beberapa bulan terakhir udah bisa bersyukur atas apa yang ada. gak semuanya yang di inginkan bakal kewujud, ya memang begitulah hidup. menikmati hidup itu memang lebih asyik, segala yang sulit dan berat akan terasa ringan. melakukan sesuatu jadi bakal bener bener nikmat, merasakan tiap detik kehidupan.

Itulah kenapa kadang saya merasakan wkt berjalan begitu cepat, karena tidak menikmati tiap detik waktu,sehingga gak inget sama Alloh untuk berterimakasih dan bersyukur atas apa yang di rasain.

kini, setiap perjalanan berangkat kerja, aku salalu menikmati sejuknya udara, menikmati semua pekerjaan. dan tiap detiknya. melakukan semua dengan penuh rasa optimis, semangat dan ceria. karena aku merasa apapun yang aku lakukan hari ini pasti akan segera menjadi masa lalu ku, yang pasti akan ku lewati setiap detik waktu dengan penuh semangat, ya inilah hidup, hari yang di nanti pun akan segera menjadi masa lalu, melakukan yang terbaik untuk hari ini, karena hari ini yang ku lalui pasti akan menjadi cerita di keesokan hari nanti.

Mudah-mudahan di istikhomahkan oleh Alloh SWT, aaamiiin….. tetap semangat dan nikmati tiap detik waktu, karena waktu tidak akan menunggu untuk membiarkan ku tidak melakukan sesuatu.

Sudah jam 23.14 selesai ngeluarin uneg2 bidadariku belum bales smsku, mungkin dia sudah tidur. mata juga udah ngantuk banget… okelah klo begitu… selamat malam semua, selamat tidur…🙂